Ekonomi SMA

The Best You Can Be

Manajemen Waktu

Posted by almaedita pada April 17, 2010

 Benarkah waktu yang anda habiskan mampu membuat anda menjadi manusia produktif, apakah produktivitas dinilai dari proses atau hasil, menghabiskan waktu seolah – olah sibuk tapi tidak menghasilkan atau terlihat tidak sibuk tapi menelurkan beberapa buku, beberapa ebook, beberapa penelitian. jika waktu dalam sehari 24 jam, berapa jam yang anda maksimalkan untuk produksi?
1 jam kah, 2 jamkah atau malah 10 jam. produktivitas dihitung dari hasil yang anda hasilkan, jika anda ditarget menjual 1 hari 10 buah pesawat telepon ceria dalam waktu 8 jam sedangkan anda mampu menjualnya dalam waktu 2 jam, apakah anda disebut produktiv? jawabnya ya.
karena ukuran manajemen waktu adalah penggunaan sumberdaya sesedikit mungkin, waktu sependek mungkin dengan hasil maksimal. lalu apa solusinya? menggunakan waktu orang lain dan tenaga orang lain. jika anda punya 10 tenaga penjual dengan kemampuan menjual maksimal 1 – 2 pesawat setiap hari maka anda cukup menyapu kekurangan dari kinerja tenaga penjual anda.
manajemen waktu adalah asas penggunaan 10 % sumberdaya untuk menghasilkan 90 % income bagi perusahaan. sehingga mengukur sebuah kekuatan keuangan bukan dengan omset tetapi dengan keuntungan bersih. jika omsetnya besar tapi keuntungan kecil maka sama saja dengan membungkus gelang emas dengan bungkus supermi.
manajemen waktu adalah jiwa korsa bagi sebuah marketing.
jika dalam sehari ada acara jalan sehat yang dihadiri 10.000 orang kemudian kita membagikan brosur kepada 10.000 orang tersebut maka kita sudah membentuk peluang, jika penampilan brosur kita persuasif maka kita mungkin mencapai penjualan 2 kali lipat dari brosur yang kita sebar tapi jika brosur kita tanpa kekuatan membujuk maka mungkin hanya 100 orang yang akan melirik produk kita.
bagaimana jika produknya adalah jasa.
semboyannya adalah :
yang pertama
yang terbaik
yang paling beda

dikutip dari pendapat : Imron Rosyidi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: